Sunday, May 28, 2017

Cara Hard Reset Evercoss A5V



CARA HARD RESET EVERCOSS A5V




Cara Hard Reset Evercoss A5V

          
        Ponsel EVERCOSS A5V adalah termasuk Ponsel Android yang sudah memiliki banyak fitur yang mendukung para pengguna Ponsel. Ponsel EVERCOSS A5V juga memiliki kesamaan fitur atau menu dengan Ponsel Android lainnya dan juga memiliki jenis kerusakan atau troble yang serupa dengan Ponsel Android yang lainnya yaitu :
  1. Ponsel terjadi Hank atau Botloop
  2. Ponsel mengalami lelet atau lamban sehingga Ponsel menjadi tidak responsif
  3. Lupa kunci pola dan kata sandi yang tidak dapat dibuka
  4. Ponsel menampilkan Kesalahan pada salah satu fitur dan masih banyak trouble yang lainnya yang tidak disebutkan satu - persatu.
 Baca Juga : Cara Cek Kondisi Ponsel Android

           
      Namun jika Ponsel mengalami masih hanya sebatas lelet atau lamban dan menampilkan kesalahan sistem yang muncul pada layar Ponsel masih dapat di perbaiki dengan cara " Mengembalikan ke setelan pabrik " saja, namun jika Ponsel sudah mengalami Hank atau Botloop dan Lupa Kunci Pola atau Lupa Kata Sandi maka Ponsel tidak dapat di perbaiki dengan cara mengembalikan ke setelan pabrik tetapi harus dilakukan perbaikab dengan cara di Hard Reset atau bisa juga dengan cara di Flashing.


Cara memperbaiki Ponsel yang mengalami lamban atau lelet yaitu sebagai berikut :
  1. Lepas terlebih dahulu semua perangkat yang masih terpasang pada Ponsel seperti SIM Card dan Memory Card.
  2. Ponsel di nyalakan atau di hidupkan kembali dan pastikan kondisi daya yang tersimpan pada battery masih terdapat 50%.
  3. Masuk ke Menu " Setting / Pengaturan ".
  4. Pilih ke Menu " Buat cadangan & setel ulang ".
  5. Silahkan pilih terlebih dahulu untuk " Mencadangkan dataku " dan " Pemulihan otomatis ".
  6. Lalu lanjutkan pilih atau konfirmasi " Kembalikan ke setelan pabrik ".
  7. Ponsel akan melakukan Restart dan akan menampilkan Menu pilihan " Bahasa " lalu ikuti perintah yang tampil pada layar Ponsel dan sesuaikan dengan keinginan.
  8. Ponsel akan menampilkan tampilan Menu Utama seperti Ponsel baru lagi. 
Baca Juga : Cara Hard Reset Evercoss A5         


 Untuk Ponsel EVERCOSS A5V yang mengalami Hank atau Botloop dan Lupa Kunci Pola atau Lupa Kata Sandi dapat diperbaiki hanya dengan cara di Hard Reset, yaitu langkah - langkah dan caranya sebagai sebagai berikut di bawah ini.
           


Langkah - langkah Cara Melakukan Hard Reset Ponsel Evercoss A5V, yaitu :
  1. Non aktifkan terlebih dahulu Ponsel Evercoss A5V.
  2. Lepas battery Ponsel dan lepas semua perangkat yang masih terpasang pada Ponsel seperti SIM Card dan Memory Card.
  3. Pasang kembali battery Ponsel, namun Ponsel masih dalam keadaan off / di nonaktifkan.
  4. Sebelum melakukan Hard Reset pastikan daya yang tersimpan pada battery Ponsel masih tersisa minimal 50%, agar dalam proses Hard Reset berlangsung Ponsel tidak mengalami kendala atau terhenti akibat daya pada battery habis. 
  5. Untuk melakukan Hard Reset dengan cara menekan kombinasi tombol yaitu, tombol Power On/Off dan tombol Volume Up/atas dengan cara bersamaan lalu tahan sejenak sampai Ponsel Evercoss A5V menampilkan logo robot android dan tulisan Tidak Ada Perintah
  6. Kemudian pilih atau konfirmasi dengan cara menekan tombol Volume Up/atas sekali saja maka Ponsel akan masuk ke " system recovery ".
  7. Lalu geser ke bawah dengan cara menekan tombol Volume down/turun kemudian arahkan ke menu " Wipe data/factory reset ", lalu pilih atau konfirmasi dengan cara menekan tombol  Volume Up/atas sekali saja maka Ponsel akan masuk ke " Confirm wipe of all user data ".
  8. Kemudian geser ke bawah dengan cara menekan tombol Volume down/turun dan arahkan ke menu " Yes --- delete all user data ", lalu pilih atau konfirmasi dengan cara menekan tombol Volume Up/atas sekali saja maka Ponsel akan melakukan proses " -- Wiping data... ", seperti gambar di bawah ini.
  9. Selanjutnya Ponsel akan Restart dengan sendirinya dan tunggu sejenak Ponsel akan melakukan proses penghapusan data - data yang ada di dalam Memory internal Ponsel. Setelah selesai Ponsel akan menampilkan pilihan menu " Bahasa " , lalu ikuti perintah yang tampil pada layar Ponsel dengan cara menekan menu pilihan yang dikehendaki atau sesuai keinginan. Berikautnya maka Ponsel akan menampilkan tampilan menu utama seperti Ponsel baru lagi.

        Baca Juga : Cara Mengatasi Ponsel Android Cepat Panas


        Itulah tutorial langkah - langkah cara melakukan Hard Reset pada Posel EVERCOSS A5V yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan tutorial di atas Anda dapat memahami dan dapat mengikuti langkah - langkahnya sehingga Anda bisa melakukan Hard Reset sendiri pada Ponsel EVERCOSS A5V tersebut hingga berhasil.

       Silahkan dapat Anda Share atau berbagi kepada sahabat atau kerabat anda untuk berbagi wawasan dan dapat anda baca artikel terkait mengenai Solusi Kerusakan Ponsel yang lainnya pada blog ini, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan isi di kolom komentar yang tersedia di bawah blog ini. Sekian terima kasih ...


Semoga dapat bermanfaat dan salam sukses untuk anda .....   

No comments:

Post a Comment

👤 Komentator :
☑ IKUTI agar dapat berkomentar.
☑ Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan.
☑ Tidak menyertakan link hidup dalam komentar.
☑ Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.