Thursday, May 25, 2017

Cara Cek Ponsel Android Dengan Kode


CARA CEK PONSEL ANDROID DENGAN KODE



Cara Cek Ponsel Android Dengan Kode

          
          Kepada para pengguna Ponsel dimanapun Anda berada, selamat berjumpa kembali di Blog saya kali ini. Pada kesempatan di artikel sebelumnya saya sudah menyampaikan bagaimana Cara Cek Kondisi Ponsel Android, yang pada intinya disitu saya menyampaikan cara mengecek kondisi Ponsel Android khususnya dengan secara fisik atau Hardware, namun pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi kepada Anda para pengguna Ponsel Ponsel Android khususnya bagaimana cara cek Ponsel Android dengan Kode.         
          Artinya apa ?, dengan cara kita menekan tombol - tombol tertentu di layar Ponsel Android tersebut kita akan dapat mengetahui kondisi Ponsel tersebut tanpa harus membongkar Ponsel tersebut secara fisik atau Hardware. Kode ini biasanya para pemilik counter Ponsel ataupun para teknisi Ponsel biasa menyebutnya dengan sebutan " Kode Rahasi ". Mengapa disebut Kode Rahasia ?, sebab kode - kode tersebut merupakan kode - kode yang tidak pernah diberikan kepada publik baik itu pada buku panduan manual Ponsel ataupun pada Website resmi oleh pihak pembuat atau pabrik Ponsel tersebut.
          
          Baiklah para pemirsa pengguna Ponsel saya mulai saja bagaimana caranya dan kodenya seperti apa saja untuk mengetahui kondisi Ponsel Android tersebut :
1. *#06#   ----->   Untuk mengecek Nomor IMEI pada Ponsel, kode ini berlaku untuk semua Ponsel Android maupun yang belum Android, karena kode ini sudah menjadi standarisasi International untuk Ponsel.

2. *#0000#*   ----->   Kode ini berfungsi untuk melakukan pengecekan pada Ponsel Android tersebut untuk mengetahui Ponsel Android tersebut merupakan Ponsel asli atau palsu/ Replika. Biasanya kode ini berlaku atau digunakan pada Ponsel Android Samsung saja, sebab setiap perusahaan Ponsel Android sudah memiliki kode rahasia tersediri. 


3. *#*#2664#*#*   ----->   Dengan cara menekan kode tersebut pada modus dial / modus panggilan, maka akan menuju pada fungsi cek fungsi tochscreen atau layar sentuh apakah semua bagian tochscreen atau layar sentuh Ponsel tersebut masih berfungsi dengan baik apa tidak. Disaat Anda menyentuh atau menekan tochscreen pada Ponsel tersebut maka pada layar akan menampilkan gambar goresan atau berbentuk titik berupa koordinat huruf X dan Y.

4. *#*#0*#*#*   ----->   Kode tersebut digunakan untuk mengecek kondisi layar / LCD bukan untuk mengecek tochscreen / layar sentuh. Memang benar sepintas kelihatannya LCD dan layar sentuh menyatu namun sebenarnya komponen tersebut dirancang secara terpisah yang dipasang dengan cara disatukan secara tumpang tindih sehingga kelihatan menyatu. Dengan menekan kode tersebut maka akan menampilkan ketajaman warna yang ditampilkan pada layar Ponsel/LCD untuk menguji apakah warna yang ditampilkan pada Ponsel tersebut masih baik atau tidak yang biasanya menampilkan tulisan RED ( MERAH ), GREEN ( hijau ) dan BLUE ( biru )

5. *#*#1472365#*#*   ----->   Hampir semua Ponsel Android yang sudah termasuk Smartphone sudah memiliki fasilitas fitur untuk mendeteksi suatu lokasi yang biasa disebut GPS. Dengan menekan kode tombol tersebut dengan bantuan aplikasinya maka akan mengaktifkan fitur GPS pada Ponsel tersebut.

6. *#*#34971539#*#*   ----->   Pada Ponsel android rata - rata sudah memiliki fasilitas modul camera depan dan belakang. Untuk mengecek modul camera pada Ponsel Android tersebut, Anda bisa mengeceknya dengan menekan kode tersebut bahkan Anda bisa langsung mengetest-nya untuk memotret atau mengambil gambar.  

7. *#*#232331#*#*   ----->   Dengan menekan kode tersebut pada layar Ponsel, maka Anda akan mengetahui fungsi perangkat atau modul bloetooth pada Ponsel Anda apakah masih berfungsi dengan baik apa tidak. 


8. *#*#0842#*#*   ----->   Pada setiap Ponsel baik yang sudah Android maupun yang bukan Android pasti terdapat perangkat yang disebut vibrator atau komponen getar. Khususnya pada Ponsel Android, jika anda mengakses kode tersebut maka Anda akan mengetahui perangkat getar pada Ponsel tersebut masih dapat berfungsi apa tidak dan kode tersebut juga dapat untuk mengecek flashlight atau lampu kilat pada Ponsel tersebut apakah masih berfungsi dengan baik apa tidak.

9. ##0289## atau *#*#0673#*#*   ----->   Untuk mengecek suara atau audi earpice ( speker dengar ) dan buzzer ( speker musik ) pada Ponsel Android, Anda dapat menekan kode tersebut di layar Ponsel. Silahkan Anda coba salah satu kode yang cocok dengan Ponsel Anda. Seperti yang sudah disampaikan di atas bahwa setiap Ponsel Android memiliki kode rahasia tersendiri artinya kode rahasia Ponsel tidak semuanya sama.

10. *#*#197328640#*#*   ----->   Dengan menekan kode tersebut Anda dapat mengecek layanan jaringan atau modus tes layanan yang sedang Anda gunakan pada saat itu.

11. *#*#7780#*#*   ----->   Kode tersebut dapat Anda gunakan ketika Ponsel Anda mengalami lelet atau lamban akibat terlalu banyak aplikasi yang digunakan. Kode tersebut dapat digunakan untuk me -RESET ulang Ponsel agar Ponsel tampil seperti Ponsel baru lagi.  

Baca Juga : Ciri Kerusakan Software Ponsel


          Itulah para pemirsa pengguna Ponsel, kode - kode rahasia pada Ponsel Android yang dapat saya sampaikan untuk sekedar berbagi wawasan untuk Anda. Anda bisa mencobanya satu persatu atau Anda dapat menggunakan disaat Anda memerlukan. Silahkan dapat Anda share atau berbagi ke teman atau kerabat Anda, dan dapat Anda baca artikel terkait mengenai Solusi Kerusakan Ponsel yang lainnya pada Blog ini. Sekian kurang lebihnya saya mohon maaf. Terima kasih ...

Semoga dapat bermanfaat ... dan salam sukses untuk Anda .....  

              

No comments:

Post a Comment

👤 Komentator :
☑ IKUTI agar dapat berkomentar.
☑ Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan.
☑ Tidak menyertakan link hidup dalam komentar.
☑ Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.