Wednesday, February 15, 2017

Ciri Kerusakan Software Ponsel


CIRI KERUSAKAN SOFTWARE PONSEL




          Kerusakan pada bagian perangkat lunak / software Ponsel bukanlah kerusakan yang fatal, namun masih tergolong kerusakan yang ringan dan mudah untuk di perbaiki.
Sebelum melangkah bagaimana cara untuk memperbaiki kerusakan software pada Ponsel, setidaknya kita harus tahu ciri daripada Ponsel yang rusak karena softwarenya : 

1. Ponsel menyala tidak normal
Kondisi Ponsel masih dapat di nyalakan namun tidak stabil normal, terkadang restat / mati hidup sendiri atau terkadang hang / berhenti sendiri, tidak dapat memutar musik ataupun setiap masuk ke salah satu menu tertentu ponsel mengalami restart. 

2. Ponsel Restart
Kondisi Ponsel masih dapat dinyalakan namun tidak dapat sampai membuka ke tampilan menu utama. Biasanya ketika Ponsel dinyalakan dan masuk ke booting logo, Ponsel langsung mati dan hidup kembali bolak - balik seperti itu secara terus menerus. 

3. Ponsel Hank
Kondisi Ponsel masih dapat dinyalakan namun di saat Ponsel di gunakan dapat terjadi secara tiba - tiba Ponsel berhenti di menu tersebut atau tidak dapat di opersikan. 


4. Ponsel Lambat Loading
Kondisi Ponsel dapat dinyalakan dan digunakan, namun lambat dalam membuka menu dan pengoperasian. 

5. Ponsel Contact Service
Kondisi Ponsel dapat di nyalakan, namun hanya menampilkan tilisan " Contact Service " pada layar dan tidak dapat di operasikan sama sekali. Kerusakan Contact Service biasanya di sebabkan karena hilangnya nomer identitas mesin Ponsel atau yang biasa di sebut IMEI ( Identity Mobile Equipmen International ). Namun tidak menutup kemungkinan kerusakan Contact Service juga dapat disebabkan dari Hardware / perangkat keras Ponsel. 

6. Ponsel Hilang Menu
Kondisi ini Ponsel masih dapat dinyalakan dan di operasikan untuk berkomunikasi. Namun pada salah satu  fungsi menu yang di tampilkan Ponsel sebagian mengalami hilang dengan sendirinya, seperti menu isi pesan tidak dapat ditampilkan, kalendar hilang, pemutar musik tidak dapat di jalankan dan lain sebagainya.

7. Ponsel Blank Putih / Biru
Kondisi Ponsel dapat dinyalakan, namun tidak dapat menampilkan gambar sama sekali hanya warna putih / biru dan tidak dapat untuk berkomunikasi ( menerima sms / telfon ). 


          Sekian artikel tentang Ciri Kerusakan Software Ponsel yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini. Silahkan dapat anda share ataupun berkomentar. Dapat anda baca artikel terkait lainnya mengenai Solusi Kerusakan Ponsel pada blog ini.


Semoga dapat bermanfaat .....  

No comments:

Post a Comment

👤 Komentator :
☑ IKUTI agar dapat berkomentar.
☑ Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan.
☑ Tidak menyertakan link hidup dalam komentar.
☑ Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.