Sunday, May 21, 2017

Cara Hard Reset MOTOROLA XT321



CARA HARD RESET MOTOROLA XT321



Cara Hard Reset MOTOROLA XT321


           Ponsel MOTOROLA XT321 merupakan sudah termasuk Ponsel Android yang sangat jarang ditemukan dan jarang digunakan oleh pengguna Ponsel pada umumnya. Mungkin Ponsel merek MOTOROLA XT321 bisa dikatakan sebagai salah satu Ponsel yang langka, namun Ponsel MOTOROLA XT321 ini yang sudah tergolong Ponsel berbasis Android yang tidak kalah mutunya dengan Ponsel Android - Android yang lainnya yang serupa, Ponsel MOTOROLA XT321 ini sudah memiliki banyak fitur yang sudah mengikuti perkembangan jaman saat ini. Sehingga pengguna dapat mengakses berbagai macam menu yang sudah tersedia di dalamnya.

          Dengan kecanggihan berbagai macam fitur - fitur yang hampir serupa dengan Ponsel - Ponsel Android yang lainnya maka Ponsel MOTOROLA XT321 ini pun banyak terjadi gangguan atau trouble yang serupa dengan Ponsel Android merek - merek yang lainnya. Contohnya Ponsel MOTOROLA XT321 mengalami gangguan hank atau botloop, Ponsel MOTOROLA XT321 mengalami lelet atau lamban dan tidak responsif. Terjadi kesalahan pada kode keamanan dan lupa sandi serta kesalahan eror pada salah satu aplikasinya.

          Sehingga Ponsel MOTOROLA XT321 ini pun dilakukan perbaikan dengan cara yang serupa atau sama seperti Ponsel - Ponsel Android yang lainnya, yaitu dengan cara melakukan langkah Factory Reset mengembalikan Ponsel ke pengaturan awal setelan pabrik atau melakukan langkah dengan cara di Hard Reset agar Ponsel kembali normal dan dapat digunakan seperti sedia kala layaknya Ponsel normal pada umumnya.

          Pada kesempatan ini saya akan mencoba menyampaikan tips langkah - langkah bagaimana cara melakukan Hard Reset  pada Ponsel MOTOROLA XT321 yang mengalami salah satu gangguan atau trouble yang terjadi seperti yang disebutkan di atas.
          

         Baiklah langsung saja saya sampaikan langkah - langkah cara melakukan Hard Reset pada Ponsel MOTOROLA XT321, yaitu :
1. Sebelum anda melakukan Hard Rest pada Ponsel MOTOROLA XT321 di usahakan terlebih dahulu semua data yang di anggap penting yang masih diperlukan di beckup terlebih dahulu selagi masih bisa, agar  setelah dilakukan Hard Reset data Anda tidak hilang karena ikut terhapus.

2. Ponsel dimatikan dan battery Ponsel dilepaskan lalu semua perangkat yang masih terpasang pada Ponsel seperti SIM Card dan Memory Card dilepas terlebih dahulu kemudian pasang kembali battery Ponsel.

3. Disarankan sebelum Anda melakukan Hard Reset cek daya yang masih tersimpan dalam battery Ponsel setidaknya minimal masih tersisa 50%, agar disaat melakukan proses Hard Reset berlangsung Ponsel tidak tiba - tiba mati karena kehabisan daya sehingga nantinya Anda harus mengulang kembali dari awal.

4. Ponsel masih dalam keadaan Off atau dimatikan, lalu Anda tekan dengan cara kombinasi tombol yaitu, Tombol Power On/Off dan Tombol Volume Up/atas serta Tombol Volume Down/bawah dengan cara bersamaan, maka Ponsel akan menampilkan gambar robot Anroid. 

5. Lalu Anda tekan Tombol Menu/Home untuk masuk ke menu " Android System Recofery ".
 

6. Lalu Anda Scroll atau Anda geser ke bawah dengan cara menekan Tombol Volume Down/bawah dan kita arahkan ke menu " Wipe data/factory reset ".
  
7. Kemudian Anda pilih atau konfirmasi dengan cara menekan Tombol Camera yang berada disebelah kanan paling bawah sekali saja, maka Ponsel akan menampilkan " Android system recovery < 3e > ".

8. Lalu Anda Scroll atau geser ke bawah dengan cara menekan Tombol Volume Down/bawah dan Anda arahkan ke menu " Yes -- delete all user data " seperti gambar di bawah ini.

9. Kemudian Anda pilih atau konfirmasi dengan cara menekan Tombol Camera sekali saja, maka Ponsel akan melakukan proses " -- Wiping data ...". Tunggu sejenak maka Ponsel akan melakukan proses Restating dan akan menampilkan kembali ke menu " Android System Recofery ".

10. Langkah terakhir, Anda tidak perlu menggeser menu ke bawah lagi, tetap pada posisi menu " reboot system now " lalu anda pilih atau konfirmasi dengan cara menekan tombol Camera sekali saja, maka Ponsel akan Restart kembali dan melakukan Loading sampai selesai maka Ponsel akan menampilkan tampilan pilihan bahasa lalu Anda ikuti saja perintah yang tampil pada layar Ponsel sampai Ponsel menampilkan tampilan ke menu utama seperti Ponsel baru lagi
.
       Selamat dan sukses Anda telah berhasil melakukan Hard Reset pada Ponsel MOTOROLA  XT321 dengan sempurna.


        Itulah tutorial langkah - langkah cara melakukan Hard Reset pada Ponsel MOTOROLA XT321 yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat menambah wawasan Anda dan pemahaman Anda untuk dapat melakukan Hard Reset sendiri pada Ponsel MOTOROLA XT321. Sekian, kurang lebihnya saya mohon maaf ....terima kasih ...


Semoga Bermanfaat .....dan sukses selalu untuk Anda .....

No comments:

Post a Comment

👤 Komentator :
☑ IKUTI agar dapat berkomentar.
☑ Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan.
☑ Tidak menyertakan link hidup dalam komentar.
☑ Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.