Thursday, April 27, 2017

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Ch@t B5330



CARA HARD RESET SAMSUNG GALAXY CH@T B5330


Cara Hard Reset Samsung Galaxy Ch@t B5330


      Ponsel Samsung Galaxy Ch@t termasuk dalam kategori Ponsel Pintar atau SmartPhone, sebab selain sudah termasuk Ponsel Android juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat disukai oleh pengguna dan juga sudah memiliki perangkat selain tombol fisik juga sudah dilengkapi dengan tombol layar sentuh atau Toochscreen.
      Tidak dipungkiri, memang banyak pengguna Ponsel di era masa kini banyak menggunakan Ponsel yang sudah berbasis Android terutama Ponsel yang ber-Merk Samsung, yang notabene lagi naik daun di saat ini dan banyak di gemari hampir seluruh kalangan usia, dengan alasan mungkin karena banyak fitur yang mendukung si pengguna dan kualitas Ponsel yang tidak kalah dengan Merk Ponsel lainnya yang beredar.
         Dengan kecanggihan Ponsel tersebut sehingga kebanyakan pengguna mengandalkan Ponselnya untuk di jadikan sarana tempat untuk menyimpan data - data milik pribadinya di dalam Ponsel, sehingga cenderung akhirnya Ponsel di protek dengan cara di kunci dengan sandi atau pasword untuk menjaga keamanan data milik pribadinya.
          Seiring dengan itu, tidak jarang pula Ponsel akhirnya banyak mengalami problem dimana banyak disebabkan dari kecerobohan dan keteledoran si pengguna Ponsel. Sehingga Ponsel mengalami ketidak wajaran, contoh halnya seperti Ponsel mengalami lamban kinerja, Ponsel terkunci, toochsreen yang kurang responsif dan masih banyak lagi gangguan - gangguan yang terjadi pada Ponselnya.
          Nah, salah satunya disini saya akan membahas masalah yang terjadi pada Ponsel Samsung Galaxy Ch@t yang terkunci Pola, Pasword, kata sandi, Ponsel kurang responsif dan yang sejenisnya. Jika kebetulan hal tersebut terjadi pada Ponsel anda, maka inilah solusinya untuk mengatasi masalah tersebut yang terjadi pada Ponsel anda. Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan cara yaitu melakukan tindakan atau langkah untuk meng Hard Reset Ponsel anda agar Ponsel anda dapat kembali normal seperti sediakala. Perhatikan langkah - langkah di bawah ini dengan cermat agar anda dapat mengatasi dan menyelesaikannya sendiri.


Langkah - langkah cara Hard Reset Samsung Galaxy Ch@t B5330 adalah sebagai berikut :
1. Pastikan sebelum anda melakukan Hard Reset, daya yang tersimpan dalam battery Ponsel anda minimal masih 50%, agar disaat proses melakukan Hard Reset Ponsel tidak terhenti karena battery Ponsel kehabisan daya, sehingga kita tidak harus melakukan Hard Reset kembali atau mengulanginya dari awal lagi.

2. Lepaskan semua perangkat yang masih terpasang pada Ponsel seperti Memory Card dan kartu SIM.

3. Ponsel masih dalam kondisi Off / dimatikan lalu tekan 3 kombinasi tombil secara bersamaan, yakni :
- Tombol Power On / Off
- Tombol Volume Up / atas dan 
- Tombol Home / Menu        
maka Ponsel akan menampilkan logo robot Android dan masuk ke " System Recovery ".

4. Lalu kita Scroll / geser ke bawah dan kita arahkan ke " wipe data / factory reset " kemudian kita pilih / konfirmasi dengan cara menekan tombol Power On/Off sekali saja,
Maka Ponsel akan menampilkan " Android sytem recovery ".


5. Lalu kita Scroll / geser ke bawah dan kita arahkan ke " Yes -- delete all user " kemudian kita pilih / konfirmasi dengan cara menekan tombol Power On/Off sekali saja.
Maka Ponsel akan melakukan proses Wiping data sejenak dan kita tunggu sampai selesai.

6. Selanjutnya Ponsel akan menampilkan seperti awal kembali dengan pilihan menu " reboot system now " kemudian langsung kita pilih / konfirmasi dengan cara menekan tombol Power On/Off sekali saja.

7. Ponsel secara otomatis akan Restart dan menampilkan Logo Samsung dan Ponsel melakukan proses Loading dan tunggu sampai selesai, selanjutnya Ponsel akan menampilkan Menu pilihan bahasa.

8. Selanjutnya anda tinggal mengikuti perintah yang tampil pada layar Ponsel yang sesuai dengan keinginan anda, sehingga Ponsel akan menampilkan halaman seperti Ponsel baru lagi.
          Jika sudah sampai ke tampilan Menu utama Ponsel ini, maka anda selesai melakukan proses langkah - langkah Hard Reset pada Ponsel anda dan anda telah berhasil dengan sukses. Dengan cara inilah maka Ponsel anda sudan tidak terkunci lagi dan tidak mengalami gangguan seperti yang disebutkan di atas dan Ponsel ana sudah dapat di gunakan kembali dengan selayaknya.

Sedikit catatan : 
         Sebelum anda melakukan Hard Reset, selagi data yang tersimpan dalam Ponsel masih bisa di beckup lakukanlah pem-Beckup-pan, sebab setelah anda melakukan Hard Reset semua data yang tersimpan di dalam Ponsel anda akan terhapus secara otomatis.  


          Itulah toturial langkah - langkah cara melakukan Hard Reset pada Ponsel Samsung Galaxy Ch@t B5330, semoga dengan tutorial di atas dapat membantu anda untuk mengatasi masalah yang terjadi pada Ponsel anda hingga berhasil. Mudah - mudahan tutorial di atas dapat anda pahami dan dimengerti sehingga anda berhasil melakukannya sendiri tanpa ada kendala sedikitpun untuk melakukannya. Sekian ...Terima kasih .....

 
Semoga dapat bermanfaat ...Salam sukses untuk Anda .....
  

No comments:

Post a Comment

👤 Komentator :
☑ IKUTI agar dapat berkomentar.
☑ Silahkan berkomentar dengan bijak dan sopan.
☑ Tidak menyertakan link hidup dalam komentar.
☑ Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.